Ratusan Pamuka Padmanaba Ikuti Ujian Perkemahan di Desa Wisata Tinalah

Update Terakhir: 13 Juni 2022 oleh Abdul Jalil

YOGYAKARTA — Rangkaian kegiatan aktualisasi ekstra kurikuler wajib kepramukaan bagi SMA Negeri 3 Yogyakarta (Padmanaba) selalu ditutup dengan Ujian Perkemahan selama 3 hari. Peserta ada siswa kelas X sebanyak 225 orang yang terbagi menjadi 28 sangga.

Kemah ini diselenggarakan full offline berkemah di Desa Wisata Tinalah Kulon Progo dari tanggal 11-13 Juni 2022 yang secara resmi telah dibuka pagi ini, Sabtu (11/06/2022) oleh Kak Kusworo, Kepala Sekolah Padmanaba, Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Ka Mabigus).

Foto : Istimewa/Kak Aji – Pramuka DIY

Dengan mengangkat tema Pejuang Pelajar Padmanaba, Ujian Perkamahan kali ini diharapkaan dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan padmanabaisme siswa yang telah lama terdampak pandemi dan belum pernah bertemu intens dengan rekan rekan angkatannya.

Kegiatan yang digelar antara lain, fashion show Pejuangku, Jalan-jalan malam, Jalan-jalan siang, Lomba memasak, Pentas seni, dan juga penyuluhan narkoba dari BNNP Propinsi DIY.

Ka Mabigus, seluruh guru, dan wali kelas siswa di sekolah sangat mendukung kegiatan ini karena berdampak positif bagi perkembangan jiwa dan psikologis siswa.

“Ini adalah perkemahan pertama semenjak pandemi yang diselenggarakan sekolah, sehingga kita patut mensyukurinya,” demikian pesan Ka Mabigus.

Simple Calculator Lite

Selain melibatkan pengurus ambalan kelas XI dan XII sebagai panitia, kegiatan ini juga menghadirkan purna Ambalan Yos Sudarso Kartini untuk mendukung acara ini di lokasi.

Penulis: Kak Aji Rachmat

Sumber Informasi: Pramuka DIY

About Abdul Jalil

Pandega "Anguilla Rostrata" di Racana Diponegoro

View all posts by Abdul Jalil →