Pelantikan Dewan Racana Diponegoro Periode 2021

pelantikan dewan racana diponegoro

Update Terakhir: 15 Juli 2021 oleh Abdul Jalil

pelantikan dewan racana diponegoro
Pelantikan Dewan Racana Diponegoro 2021- Pramukaku.com/Adha

Pramuka-Ku – Pelaksanaan kegiatan pelantikan Dewan Racana Diponegoro (DRD) resmi dilaksanakan oleh tim formatur pada hari Senin, 28 Desember 2020. Kak Ghulam selaku pembina Racana Diponegoro melantik kepengurusan Dewan Racana periode 2021 pukul 20.00 WIB di PKM Joglo Undip Pleburan lantai 2. Pelantikan diikuti oleh semua calon anggota dewan yang dilantik baik secara luring dan daring.

Pelantikan anggota dewan ini berdasarkan keputusan tim formatur 2020 yang telah ditetapkan pada surat keputusan tim formatur. Keberjalanan Racana Diponegoro selama satu periode kedepan akan dipimpin oleh kak Ilham Fauzan dan kak Rizqa Tri Wulandari sebagai Ketua Dewan 11. 045 dan 11. 046.

Pelaksanaan pelantikan yang dipimpin langsung oleh pembina dilakukan secara hikmat dengan memberikan pertanyaan tentang kesiapan seluruh calon anggota dewan yang akan dilantik. Anggota dewan yang sudah siap dilantik memegang ujung Sang Merah Putih dan diletakkan di dada. Pengucapan janji kehormatan anggota Pramuka (Tri Satya) dilakukan. Janji kehormatan dipimpin langsung oleh pembina dan diikuti seluruh anggota dewan yang dilantik.

Baca juga:

Setelah pengucapan janji kehormatan dilakukan, selanjutnya dilaksanakan penyerahan tongkat estafet kepemimpinan dari Ketua Dewan periode 2020 ke Ketua Dewan periode 2021 Racana Diponegoro. Tongkat estafet kepemimpinan yang telah diserahkan kepada dewan yang baru dilantik diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membawa perubahan lebih baik.

Pembina Racana Diponegoro Kak Ghulam menyampaikan pesan dalam pelantikan dewan baru. Pesan yang disampaikan kepada dewan yang baru dilantik yakni untuk segera melakukan konsolidasi dari dalam dewan dan luar dewan (demis).

Konsolidasi tersebut dimaksudkan untuk dapat menjalankan roda organisasi yang penuh tantangan di satu periode kedapan. Melalui konsolidasi diharapkan dapat membantu untuk merumuskan strategi yang harus diterapkan dalam menjalankan organisasi yang efektif.

Editor: Abdul Jalil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.