Tema dan Logo Hari Pramuka Indonesia Tahun 2022

tema logo hari pramuka

Update Terakhir: 5 Agustus 2022 oleh Adha Susanto

Hari Pramuka tahun 2022 akan di peringati pada tanggal 14 Agustus. Untuk memperingatinya Kwarnas telah resmi menetapkan Tema dan Logo beserta arti hari Pramuka Indonesia sebagai berikut.

Sudah tak terasa organisasi kepanduan Indonesia telah mencapai usia lebih dari setengah abad. Berbagai tantangan pun telah terlewati sebagai ilmu berharga untuk melewati tantangan yang lebih berat dan kompleks.

Mengingat semakin kompleksnya kehidupan masa kini maka penanaman karakter kepanduan berdasarkan nilai Pancasila pun sangat penting.

Organisasi kepanduan satu – satunya ini pun memiliki peran lebih besar untuk membentuk generasi bangsa Indonesia dapat mencintai negara seutuhnya. Dan membangun negara tercintanya lebih baik lagi.

Serta mampu menjamin kehidupan anak cucunya yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan negara ini mencapai kehidupan masyarakat yang bahagia. Oleh karena itu, peringatan Hari Pramuka Ke-61 ini dapat menjadi perenungan kedepan untuk kemajuan Gerakan Pramuka dan Indonesia.

Agar semangat juang anggota lebih membara maka Tema dan Logo yang identik dengan warna merah putih menjadi bahan bakar utamanya. Untuk menunjang semangat juang anggota membangun negara dan bersaing dengan negara lain dalam aspek pendidikan, teknologi, ekonomi dan lain – lain.

Simple Calculator Lite

Penetapan Tema dan Logo ini pun juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan nasional. Selain di peringati hari Pramuka pada tanggal 14 Agustus 2022 juga akan di laksanakan pembukaan kegiatan Jambore Nasional.

Baca Juga:

Lalu bagaimana bentuk dan arti dari Tema dan Logo HUT Pramuka tahun 2022 ini? Pramukaku.com telah merangkumnya yang sayang jika tidak mengenalinya lebih dalam.

Arti Tema dan Logo Hari Pramuka

Peringatan hari jadi Ke-61 kali ini mengusung tema besar, yaitu “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

arti tema dan logo hari pramuka yang di peringati tanggal 14 agustus
Logo HUT Ke-61

Logo karya Kak R. Andi Widjanarko, Andalan Nasional Komisi Kehumasan dan lnformatika ini menyampaikan arti penting.

Terutama untuk membangun citra positif Gerakan Pramuka, dengan mewujudkan kapasitas informatika, integritas, dan kompetensi komunikasi publik di era digital.

Adapun unsur Logo 61 tahun 2022 terdiri dari:

Angka 6 dan angka 1 merupakan angka Ulang Tahun yang ke 61
Angka 6 hasil stilasi dari Kelopak Tunas serta angka 1 yang menopang Logogram Tunas dengan tegak berkesan kokoh.
Logotype PRAMUKA
MOTTO/THEMA “MENGABDI TANPA BATAS UNTUK MEMBANGUN KETANGGUHAN BANGSA”

Berikut file panduan penggunaan logo

About Adha Susanto

Menyelesaikan studi di Universitas Diponegoro dan Racana Diponegoro dengan nama Pandega Bala Shark

View all posts by Adha Susanto →